Site Loader

LOCATION

Jl. Tukad Pakerisan No. 97 Panjer Denpasar

Hibah Riset Keilmuan ditujukan untuk memberikan penguatan terhadap Calon ataupun Dosen Pendamping MBKM (Duta MBKM) pada masing- masing Perguruan Tinggi Pengusul dengan merancang program pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan kolaboratif melalui pelibatan mahasiswa dan bekerjasama dengan Mitra riset. Dalam Program Riset Keilmuan terdapat 4 (empat) skema yang ditawarkan yaitu : Riset Mandiri Dosen, Riset Kemanusiaan, Riset Desa, dan Riset Kewirausahaan. Setiap skema dari Program Riset Keilmuan hendaknya tetap mempertimbangkan upaya untuk meminimalkan dampak Pandemi Covid 19 baik di dalam substansi riset maupun dalam teknis pelaksanaannya.

Kriteria Program Riset Keilmuan meliputi:

  1. Program Riset Keilmuan yang diusulkan harus dilakukan dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Program Riset Keilmuan diarahkan pada topik terkait upaya meminimalkan dampak akibat atau penanganan pandemi Covid-19
  3. Program Riset Keilmuan yang diusulkan telah diseleksi sesuai ketentuan LPDP oleh institusi yang menaungi Pengusul Program Riset Keilmuan dan mendapat persetujuan atau pengesahan.
  4. Pengusul Program Riset Keilmuan terdiri dari periset-periset multidisiplin.
  5. Pengusul Program Riset Keilmuan diketuai oleh periset dengan pendidikan minimal S2 dengan jabatan fungsional Lektor atau berpendidikan S3..
  6. Ketua periset tidak sedang tugas belajar atau kegiatan akademik lain seperti program academic recharging, postdoc, dan lainnya.
  7. Pengusul Program Riset Keilmuan harus memiliki Mitra dalam waktu tertentu dan berkontribusi dalam bentuk kegiatan MBKM yang dituangkan dalam Surat Pernyataan Komitmen Mitra.
  8. Setiap Periset hanya boleh mendapatkan pendanaan Program Riset Keilmuan satu kali sebagai ketua dan atau sebagai anggota dalam kurun waktu yang sama.
  9. Program Riset Keilmuan yang diusulkan harus memiliki salah satu kegiatan MBKM sesuai dengan program hibah riset keilmuan yang ditawarkan.

Bagi dosen yang memenuhi ketentuan tersebut di atas dapat membuat akun dan mengunggah proposal serta semua dokumen yang dipersyaratkan sesuai Panduan Program Riset Keilmuan terbaru pada laman https://beasiswadosen.kemdikbud.go.id/risetkeilmuan mulai tanggal 17 s.d 29 Agustus 2021.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Gusde Nanda (085737028277)

Download
Panduan Riset Keilmuan
Panduan Teknis Pendaftaran
Panduan Penyusunan RAB Riset

Dokumen Pendukung
1.Riset_Keilmuan_Wisnu_Nurcahyo
2.Riset_Keilmuan_RisetDesa_Widnyana
3.Riset_Keilmuan_Dadan Rahadian

Post Author: LPPM STIKI Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.